5 Cara Menyingkirkan Tikus dari Rumah

  • Whatsapp
Cara Menyingkirkan Tikus

Tikus sering sekali mencoba masuk kedalam rumah. tikus tidak hanya dapat mengunyah dinding, pintu dan barang-barang di dapur kita, tetapi tikus dapat membuat kerusakan serius di rumah kita. Terutama mereka dapat mengerogoti kabel yang dapat menyebabkan konsleting dan hal terburuk adalah menyebabkan rumah kebakaran karena adanya konsleting, dan tikus juga membawa penyakit dan bakteri, penumpukan kotoran tikus dapat memperburuk situasi alergi dan asma seseorang. Jika kalian melihat satu tikus dirumah kalian, berarti kemungkinan besar mereka tidak sendiri karena tikus adalah mahluk yang hidup berkelompok, di daam rumah kalian tikus mencari makanan air dan tempat tinggal. Tanda-tanda adanya tikus didaam rumah kalian adalah adanya kotoran tikus di rumah kalian atau mungkin beberapa barang atau pintu sudah digerogoti oleh tikus. Untuk kalian yang ingin mengetahui cara mengusir tikus, ililah yang perlu kalian lakukan untuk menghilangkan mahluk kecil yang mengganggu ini dari rumah kalian dengan cepat dan semudah mungkin.

  1. Temukan celah masuk tikus

Sebelum kalian meletakan jebakan atau umpan untuk tikus, sebaiknya kalian mencari tahu dulu dari mana mereka bisa masuk kedalam rumah. jika kalian menempatkan jebakan atau umpan secara acak diseluruh rumah kalian hal tersebut tidak akan berguna secara efektif. Kalian harus mencari tahu terlebih daulu dari mana mereka bisa masuk, kalian juga harus bisa memperkirakan dimana kira-kira sarang tikus-tikus tersebut. jika kalian ingin menggunakan cara yang lebih cepat untuk mengusir tikus dari rumah kalian, kalian bisa memanggil pembasmi serangga atau hama professional, pastinya mereka akan dengan mudah menemukan sarang tikus dan mereka akan tahu bagaimana cara terbaik dan temoat yang tepat untuk meletakan perangkap dan umpan.

  1. Pasang perangkap tikus

Kalian pasti sering mendengan “lem tikus” ini adalah salah satu perangkap tikus yang teruji dan masih efektif untuk digunakan memerangkap tikus. Ada banyak merek lem tikus yang dijual di indonesia, pilih lah lem tikus terbaik agar lebih efektif untuk menangkap tikus.

  1. Gunakan semen dan steel woll untuk menutupi bolong pintu masuk tikus

Setelah kalian mengusir tikus di dalam rumah, kaian pasti tidak ingintikus dari luar rumah masuk kedalam rumah kalian lagi. perlu kalian ketahui bahwa tikus dapat masuk kedalam lubang meskipun lubang tersebut lebih kecil dari tubuh tikus tersebut, bahkan tikus dapat menggerogoti lubang yang kecil menjadi lubang yang lebih besar. untuk menghindari itu, tutupi setiap lubang pada dinding atau pintu rumah kalian yang berlubang dengan menggunakan semen dan steel woll. Tikus tidak bisa menggerogoti kedua bahan tersebut dengan giginya, sehingga kalian tidak perlu khawatir tikus akan menggerogotinya.

  1. Periksa garasi kalian

Tikus masuk kedalam rumah karena mencari makanan, air dan tempat tinggal. Tikus senang berada ditempat yang hangat, jika ada tikus dalam rumah kalian, kalian harus memeriksa garasi rumah kalian. tikus mungkin akan mulai tinggal dibawah kap mobil kalian. begitu mereka menjadikan kap mobil sebagai sarang, mereka akan mulai memakan kabel dan menggerogotinya dan itu bisa menyebabkan kerusakan parah pada mobil kaian.

  1. Taruh makanan dalam wadah bertutup rapat

Untuk menghindari tikus betah dirumah kalian adalah dengan cara menyimpan makanan kalian baik-baik. Simpan bahan-bahan makanan pada wadah dengan tutup yang rapat, jika bisa masukan wadah-wadah tersebut pada lemari dengan tutup yang rapat, karena tikus bisa saja malah menggorogoti wadah tersebut.

Related posts