Haruskah Menggunakan Jasa Backlink yang Terbaik?

  • Whatsapp
Jasa Backlink

Salah satu teknik SEO Off-page yang tidak bisa dipisahkan adalah backlink. Ya, faktor ini dipercaya bisa meningkatkan authority sebuah website di mata mesin pencari terbesar, yaitu Google. Sehingga, pertimbangan inilah nantinya yang membuat sebuah website bisa berada di halaman pertama. Hanya saja, perlu disadari bahwa backlink juga bisa membuat dampak yang tidka bagus untuk authority dari blog itu sendiri.

Pentingkah backlink untuk blog?

Read More

Sampai sekarang ini, pembahasan ini mengandung pro dan kontra. Ada yang mengatakan tidak perlu asalkan menyajikan konten berkualitas dan relevan maka website tersebut bisa berada di halaman mesin pencari. Sebaliknya, ada yang mengharuskan karena berpengaruh pada faktor authority sebuah website dalam merangking kata kunci yang diinginkan. Dan untuk mendapatkannya dibutuhkan rekomendasi dari beberapa website lain atau istilahnya adalah backlink.

Dari pemahaman diataslah yang membuat backlink masih sangat penting sampai sekarang ini. Tapi, bukankah banyak pemain blogger yang bisa bersaing tanpa menggunakan backlink sama sekali? Untuk menjawab kasus ini bisa dilihat dari dua faktor yaitu, kata kunci yang dibidik masih dalam pencarian yang cukup rendah. Misalnya saja menggunakan SEO lokal atau microniche yang memang belum banyak peminatnya.

Atau, bisa juga dengan menyajikan konten yang penuh dengan informasi dan relevan serta memang dibutuhkan oleh pengunjung. Disamping itu, teknik SEO On-page pun sudah sangat mumpuni sehingga tanpa ada sentuhan backlink sekalipun masih tetap mendatangkan traffik.

Tapi, bagaimana jika Anda ingin mengincar kata kunci dengan tingkat persaingan yang tinggi? Apakah teknik SEO On-page cukup untuk membuat website memiliki authority di mata Google? Sayangnya, hal ini harus dikombinasikan dengan yang namanya backlink atau istilahnya SEO Off-page. Nah, disinilah peran jasa backlink hadir untuk memberikan solusi bagi Anda yang ingin merangking website di mesin pencari.

Sekarang ini tidak sulit untuk mendapatkan jasa yang mampu memberikan backlink berkualitas. Ketikkan saja kata kunci tersebut di mesin pencari, maka dalam hitungan beberapa menit saja akan ada ratusan hasil yang muncul. Mulai dari pemain baru hingga mereka yang sudah malang melintang di bisnis ini. Nah, tugas Anda hanyalah memastikan apakah jasa tersebut bisa dipercaya atau tidak dengan cara mengunjungi satu persatu layanan tersebut.

Perhatikan portofolionya apakah website yang dimiliki berada pada mesin pencari khususnya di halaman pertama. Kemudian, klien apa saja yang pernah ditangani dan bagaimana respon yang diberikan. Semakin banyak yang memberikan komentar positif maka besar kemungkinan layanan yang diberikan dapat diandalkan.

Oh ya, jangan abaikan juga dengan harga yang diberikan apakah sesuai dengan layanan yang diberikan atau tidak. Untuk yang satu ini Anda bisa membandingkan satu dengan yang lainnya guna menyesuaikan dengan kebutuhan. Karena bisa saja harga murah yang ditawarkan namun kualitas layanan jauh dari yang diharapkan. Kalau sudah begini, Anda harus mencari tahu lewat berbagai sumber misalnya saja rekan bisnis atau mereka yang sudah pernah menggunakan jasa tersebut. Dari pengalaman mereka nantinya Anda akan mengetahui apakah layanan tersebut bisa digunakan atau tidak.

Demikianlah penjelasan mengenai pentingnya backlink untuk sebuah website khususnya menaikkan authority di mesin pencari. Tujuannya jelas, agar traffik semakin bertambah dan memberikan penghasilan yang tidak terbatas. Apalagi, jasa backlink yang menawarkan beragam fitur menarik mampu memberikan kemudahan bagi Anda. Jadi, tunggu apalagi?

Related posts