Hilangkan Perut Buncit dengan Cara Alami

  • Whatsapp
Hilangkan Perut Buncit dengan Cara Alami

Memiliki tubuh yang langsing dan perut rata adalah dambaan semua orang. Perut buncit memang sangat mengganggu penampilan. Untuk menutupinya kadang kita harus pintar dalam memilih pakaian yang digunakan.Selain itu, perut buncit juga berdampak pada masalah kesehatan, seperti bisa meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit stroke, jantung hingga diabetes [1].

Sebelum mempelajari bagaimana cara menghilangkan perut buncit secara alami. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi perut buncit atau pertumbuhan lemak di bagian perut[2]:

  • Hormon dan usia
  • Stres
  • Malas berolahraga
  • Kurang tidur
  • Konsumsi alkohol
  • Menopause
  • Postur tubuh yang buruk
  • Adanya bakteri di usus

Itulah beberapa penyebab perut buncit , hal terpenting yang tidak boleh Anda lewatkan adalah mengetahui cara menghilangkan perut buncit. Berikut beberapa cara mengecilkan perut yang bisa Anda lakukan selama masa di rumah saja.

  • Olahraga secara teratur

Meski terlihat mudah nyatanya tidak semua orang suka melakukannya. Terbukti dengan masih banyaknya orang meremehkan hal ini karena perasaan malas atau tidak ada waktu. Tetapi yang harus kalian ingat tanpa olahraga impian Anda agar perut menjadi rata tidak akan tercapai.

Apabila Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan olahraga berat. Anda bisa memilih sit up dan push up yang dapat di lakukan di rumah. Bahkan sekarang Anda dapat mencari gerakan senam secara online [3].

  • Menjaga asupan makanan

Hindari makanan goreng-gorengan yang banyak mengandung lemak. Konsumsi buah-buahan dan sayuran sangat dianjurkan apabila ingin memiliki perut rata.

Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa tiap kenaikan serat sebanyak 10 gram bisa mengurangi lemak perut sebanyak 3,7 persen dalam waktu lima tahun. Guna mendapatkan 10 gram serat, Anda dapat mengonsumsi secangkir kacang polong atau dua buah apel [3].

  • Pastikan Anda cukup tidur

Walaupun terlihat sederhana pada kenyataannya waktu tidur sangat berperan penting juga dalam proses menghilangkan perut buncit.

Menurut sebuah penelitian diketahui bahwa orang yang tidur cukup, yaitu enam sampai tujuh jam per hari, memperoleh lebih sedikit lemak visceral dibandingkan dengan orang yang tidur kurang dari lima jam per hari [4].

  • Hindari stres

Cara ini sering sekali kurang mendapatkan perhatian yang serius. Padahal, stres menjadi salah satu penyebab lemak di perut. Ketika Anda stres, kelenjar adrenal akan melepaskan hormon stres (kortisol) secara berlebihan.

Saat produksi hormon stres berlebihan, dampak lanjutannya adalah nafsu akan meningkat dan membuat tubuh menyimpan lemak. Cobalah untuk mencari aktivitas yang membuat Anda merasa santai seperti yoga ataupun berkumpul bersama keluarga dan teman [3].

  • Minum air putih secara teratur

Minumlah air putih paling tidak 8 gelas dalam sehari, karena takaran ini memang dianjurkan apabila menginginkan tubuh yang sehat. Selain itu, air putih memang merupakan cairan yang berperan penting untuk menetralisir racun ataupun lemak-lemak dalam tubuh dan juga dapat melancarkan pencernaan, sehingga terhindar dari perut buncit [3].

Selain itu, pastikan juga Anda memilih air putih berkualitas yang sudah pasti mengalirkan kebaikan hidup alami dari sumber mata air pegunungan terpilih.

Seperti AQUA yang selama 45 tahun mampu memproduksi air mineral berkualitas yang berasal dari proses alami. Untuk menjaga kualitasnya, AQUA langsung mengambil air dari sumber air pegunungan terpilih dengan melewati 400 uji kelayakan sebelum sampai ke konsumen [5].

Air mineral berkualitas tersedia untuk melindungi tubuh kita agar senantiasa sehat. Sumber air yang terlindungi akan melindungi kesehatan tubuh kita [5].

Jadi, sudahkah kamu minum AQUA hari ini?

Sumber:

  1. https://doktersehat.com/tips-mengecilkan-perut-secara-alami/
  2. https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/penyebab-perut-buncit-pria-wanita/#gref
  3. https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/penyebab-perut-buncit-pria-wanita/#gref
  4. https://doktersehat.com/tips-mengecilkan-perut-secara-alami/
  5. https://www.sehataqua.co.id/kandungan-air-putih-yang-bermanfaat-bagi-tubuh-anda/

Related posts