Lebih Digemari Masyarakat, Inilah Keunggulan Jambu Kristal yang Harus Anda Ketahui

  • Whatsapp
Jambu Kristal

Buah jambu tergolong sebagai jenis buah yang musiman, khususnya adalah jambu biji sendiri. meskipun demikian namun cukup banyak yang menggemarinya. Karena memang jambu ini sendiri memiliki rasa yang nikmat, ditambah kaya akan kandungan nutrisi yang bagus untuk kesehatan. Dalam perkembangan zaman kemudian mulai bermunculan varietas baru dari jambu biji hasil dari persilangan, seperti diantaranya adalah jambu kristal.

Apa Itu Jambu Kristal?

Mungkin masih banyak juga yang asing dengan jenis jambu yang satu ini, patut untuk diketahui bahwa pada dasarnya jambu kristal ini termasuk kategori jambu mutasi dari jambu muangthai pak yang berasal dari Taiwan. Jambu yang satu ini memiliki penampilan luar yang tak jauh berbeda dibandingkan dengan jambu biji pada umumnya, yaitu kulit berwarna hijau, namun untuk bagian daging dalamnya adalah putih.

Keunggulan Jambu Kristal

Kehadiran jambu kristal ini ternyata kemudian menjadi primadona baru di tengah-tengah masyarakat, banyak diantaranya yang lebih menyukai jenis jambu yang satu ini jika dibandingkan dengan jambu biji biasa, tentunya juga bukan tanpa alasan, berikut ini diantara keunggulannya, yaitu:

  1. Tidak banyak mengandung biji, salah satu keistimewaan dari jambu ini adalah mengandung biji kurang dari 3 persen pada bagian buahnya, dimana memang hal tersebut membuatnya lebih mudah untuk dikonsumsi, bahkan juga aman dikonsumsi oleh anak-anak.
  2. Tekstur buah renyah, tidak seperti jambu biji pada umumnya yang berubah menjadi lembek pada bagian dagingnya ketika sudah matang, maka buah ini punya tekstur daging cenderung lebih renyah. Hal ini jugalah yang membuatnya cukup digemari.
  3. Dapat berbuah sepanjang tahun, tak perlu menunggu sampai musim penghujan tiba untuk buah kristal ini agar berbuah, karena faktanya sendiri ia dapat berbuah sampai sepanjang tahun. Sehingga bisa dijumpai secara mudah juga di pasaran sepanjang tahun. Cocok bagi yang ingin membudidayakannya.
  4. Daging buahnya cenderung tebal dengan bobot yang juga optimum.

Manfaat Jambu Kristal Bagi Kesehatan

Selain rasanya yang nikmat nyatanya buah yang satu ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, berikut yang patut diketahui, yaitu:

  1. Dapat melawan radikal bebas, kandungan vitamin C yang ada dalam buah jambu ini sebagai sumber antioksidan yang dapat memerangi radikal bebas.
  2. Menyehatkan saluran cerna, jambu kristal juga kaya akan kandungan serat yang bagus untuk sistem pencernaan. Serat makanan ini membantu untuk meningkatkan massa feses sehingga dapat mencegah konstipasi.
  3. Bagus untuk diet, khususnya Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan maka bisa mencoba mengganti cemilan yang dikonsumsi dengan jambu kristal ini. lebih sehat dan bantu menurunkan penyerapan gula dalam tubuh.
  4. Dapat meringankan gejala flu, ia juga dapat menghambat aktivitas kuman maupun mikroba yang dapat memunculkan gejala flu.
  5. Menjaga kesehatan mata, hal ini dikarenakan jambu tersebut kaya akan kandungan vitamin A yang bagus untuk mata.

Jambu kristal sekarang bisa Anda beli secara lebih mudah lewat aplikasi dari TaniHub, disana tersedia beragam jenis bahan makanan lengkap, tak hanya buah-buahan saja. Melainkan juga Anda bisa menjumpai sayuran, daging, ikan, telur, bumbu dapur hingga sembako. Belanja jadi lebih mudah dan tentunya aman di masa pandemi seperti sekarang ini. Langsung saja download aplikasinya lewat Playstore untuk pengguna Android dan juga lewat Apstore untuk Anda pengguna iOS untuk mempermudah aktivitas belanja di TaniHub.

Related posts