Peluncuran Fitur Digital Saving BRI di Tengah Pandemi

Peluncuran Fitur Digital Saving BRI di Tengah Pandemi

Bank BRI mempermudah layanan membuka rekening tabungan baru secara digital kepada nasabah di tengah pandemi COVID-19 dengan tetap mengutamakan kecepatan, kemudahan dan keamanan layanan perbankan. Dengan Fitur buka rekening digital saving nasabah dapat membuka rekening tabungan dengan proses yang sangat simpel, efisien dan aman.

Nasabah cukup membuka website bukarekening.bri.co.id atau scan QR code langsung landing ke halaman depan digital saving. Jadi tidak perlu download aplikasi. Kelebihan lainnya adalah efisien karena tidak perlu antri datang ke bank apalagi masa pandemi COVID-18 seperti sekarang ini dan prosesnya pun cepat tidak lebih dari 10 menit karena sudah fully digital. Jadi tidak perlu pakai video call dengan Customer Service bank yang akan menghabiskan pulsa dan kuota. Tinggal klik buka rekening dan pilih jenis tabungan yang diinginkan. Ada informasi keunggulan jenis tabungan dan syarat produk dan dapat dipilih sesuai kebutuhan nasabah. Selanjutnya nasabah dapat memilih kantor BRI pembuka rekening di seluruh Indonesia. Saat ini di Padang dan ingin membuka di Jakarta, semua itu dapat dilakukan. Dokumen yang dibutuhkan hanya KTP dan NPWP (opsional). Selain mengutamakan kecepatan, kemudahan dan kenyamanan. Digital Saving juga memprioritaskan aspek keamanan.

Proses aman karena yang bisa membuka digital saving hanya nasabah dengan NIK yang terdaftar. Dan EKYC (e-know your customer) kita pun sudah dilengkapi dengan teknologi face recognation (deteksi wajah). Jadi, Cukup dengan selfi dan recording wajah, data diri akan terkoneksi langsung dengan sistem PERURI untuk verifikasinya. selain itu tanda tangan nasabah juga dilakukan secara digital (digital signature).

Dengan high tech security ini maka validitas data akan terjaga, anti pemalsuan dan kualitas data terjamin karena data pribadi nasabah akan disimpan secara computerized. Setelah rekening terbentuk, nasabah akan mendapatkan informasi melalui pesan singkat atau surat elektronik dan lakukan setoran awal dengan nomor virtual account (Briva) diseluruh e-channel Bank BRI. Setelah itu rekening nasabah akan langsung terdaftar dan mendapatkan user Brimo dan dapat diaktifkan tanpa harus ke bank,” katanya.

Related posts