Review Keunggulan & Kekurangan Oppo A7

  • Whatsapp
Oppo A7

Oppo sering kali meramaikan pasar produk ponsel pintar di Indonesia. Oppo menambah jajaran produk smartphone pada kelas menengah, yakni Oppo A7. Selain daftar harga hp oppo terjangkau, hp Oppo satu ini mempunyai beberapa macam kelebihan yang perlu kalian ketahui. Apa lagi dari segi desain serta kapasitas baterai. Ponsel Oppo A7 ini hadir dengan desain lebih segar serta dengan beberapa macam keunggulan dibandingkan dari pendahulunya. Walau body ponsel Oppo A7 terlihat seperti Oppo A5 yang bergabung dengan F9, seri Oppo A7 tetap lebih menarik. Bagi kamu yang ingin memiliki hp Oppo A7, maka silakan simak info seputar kelebihan hp tersebut di bawah ini.

Kamera depan dengan Resolusi 16 MP

Jika kamu termasuk pengguna smart phone yang sering berfoto selfie, Oppo A7 ini akan cocok digunakan. Ponsel Oppo satu ini mempunyai 16 MP untuk resolusi kamera depan. Kamera ini lebih bagus bahkan dibandingkan kamera belakang Oppo A7 yang resolusinya 13 MP dengna 2 MP. Ragam fitur kamera depan Oppo A7 pun juga sudah lengkap. Misalnya kamera depan tersebut memiliki mode beauty, sehingga bekas jerawat bisa saja tak terlihat dan menutup flaw lainnya.

Layar dengan Waterdrop Notch

Ada hal menarik lain dari perangkat Oppo A7 yaitu layar yang sudah menerapkan waterdrop fullscreen. Di samping itu, layar ponsel Oppo A7 masuk dalam kategori layar besar, yaitu seluas 6,22 inci memakai aspek 19:9 ratio. Jika kamu beli smartphone dengan layar seperti ini, dipastikan akan puas main game dan menonton tayangan favorit kamu.

Dilengkapi perlindungan layar

Bukan hanya mempunyai tampilan notch saja yang menarik, ada pun layar hp Oppo A7 yang telah dibekali juga dengan kaca tangguh Gorilla Glass-3. Pelindung layar ponsel satu ini berkualitas terbaik besutan dari Corning. Kamu tak perlu khawatir akan ketahanan terhadap benturan nantinya.

Kapasitas baterai berukuran besar

Baterai tentunya merupakan komponen penting dalam perangkat ponsel pintar. Makin besar kapasitas baterai, tentu para pengguna ponsel akan semakin puas. Terutama dilihat dari trend penggunaan ponsel saat ini, seperti main game, menonton film dan sebagainya. Oppo A7 juga menanamkan baterai berkapasitas besar, 4.230 mAh. Kapasitas sebesar ini membuat pengguna Oppo A7 tak perlu khawatir sering mencari-cari stop kontak ketika di luar.

Warna yang atraktif

Kalian yang ingin memiliki Oppo A7, maka bisa menikmati kehadiran warna terbaru yang bisa membuat ponsel ini terlihat semakin premium. Ada dua varian pilihan warna yang dapat pengguna Oppo A7 nikmati. Ada varian warna Glaze Blue serta warna Glaring Gold. Sentuhan glossy warna tersebut, mampu membuat Oppo A7 tampak semakin menawan.

Beberapa Kekurangan Ponsel Oppo A7

Tak banyak kekurangan yang ada pada Oppo A7. Misal Chipset Oppo A7 dirasa kurang powerful. Snapdragon 450 menjadi prosesor yang dipakai Oppo A7 dan oleh pendahulunya juga yaitu Oppo A5. Tidak ada juga fast charging yang menjadi kekurangan Oppo A7 lain. Sangat disayangkan kalau dilihat kebutuhan orang-orang saat ini yang sering memakai smart phone. Kamera utama atau belakang juga tak ada perubahan. Masih sama 13 MP serta 2 MP, layaknya kamera di Oppo A5. Meski begitu, seperti yang sudah disebut sebelumnya, Oppo A7 sangat cocok ditujukan untuk keperluan swafoto. Kekurangan lain mungkin bisa dilihat dari layar yang masih HD dan bahan material plastik yang digunakan.