Temukan Tanah Dijual di ERA Integrity

  • Whatsapp

Jual beli tanah memang sudah masuk ke produk jual beli property. Bisnis property menjual tanah kemudian mencari tanah dijual sebagai penyediaan stok produk properti. Memang kerap kali orang melakukan bisnis ini karena bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar hanya dengan waktu yang tidak lama. Tapi kamu juga harus tahu, bahwa ada risiko yang harus di hadapi oleh seorang pebisnis property jual tanah.

Memang, seperti itu semua bisnis juga akan memiliki risiko dalam proses bisnis, akan tetapi, meski begitu kamu juga bisa menghindari risiko tentunya dengan cara-cara dan trik. Setelah kamu mendengar adanya risiko yang ada dalam proses menjadi pebisnis property yaitu jual tanah kamu jangan langsung minder.

Saran Sebelum Terjun Ke Bisnis Properti

Di bawah ini adalah beberapa saran yang bakal kamu dapatkan sebelum kamu terjun ke dunia bisnis property yaitu dalam jual beli tanah, ini juga bisa kamu bandingkan dengan risiko yang ada di dalam bisnis jual beli tanah.

1. Membeli Saham

Jika kamu ingin terjun ke dunia bisnis property kamu bisa melakukan langkah awal dengan cara membeli saham dalam perusahaan property. Bahkan banyak yang bilang bahwa indeks sama saat ini mengalami peningkatan.

Tapi kamu juga harus memastikan dahulu apakah perusahaan property tersebut memiliki kondisi sedang baik apa tidak.

2. Menjadi Agen Properti

Jika kamu belum memiliki banyak modal untuk bisa berbisnis sendiri dalam bidang property, kamu juga bisa memulainya dengan cara menjadi seorang agen property. Kamu juga bisa belajar lebih dalam dan akan mendapatkan pengalaman yang sangat banyak saat kamu menjadi seorang agen property. Menjadi seorang agen property yang berfungsi sebagai pembantu dalam proses jual beli property yang terdiri dari tanah, rumah, ruko dan lain sebagainya.

Kerugian yang di Dapat Saat Jual Tanah

Kerugian yang bisa kamu dapatkan jika langsung terjun ke bisnis property yaitu jual beli tanah, yang akan saya jelaskan di bawah ini.

  • Kamu Akan Rugi Jika Jual Tanah Terlalu Cepat

Karena sifat tanah yang jangka panjang, maka kamu akan rugi jika kamu jual terlalu cepat. Berbeda dengan saat kamu menjual tanah yang ada bangunan di atasnya maka akan lebih memiliki nilai jual yang tinggi, dari pada harga jual tanah,

  • Sulit Mendapatkan Keuntungan

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa tanah adalah investasi jangka panjang jadi untuk mendapatkan keuntungan dengan cepat itu sangat sulit sekali. Investasi dalam tanah juga tidak sama dengan investasi pada emas yang memiliki sifat likuid yang berbeda sangat dengan investasi dalam jangka panjang.

  • Sering di Salah Gunakan

Investasi dalam tanah memiliki kerugian yaitu, tanah bisa saja di salah gunakan oleh orang lain, misalnya di gunakan untuk pembuangan sampah masyarakat sekitar. Bukan hanya itu banyak kasus yang mendirikan bangunan di tanah kamu tanpa seizing kamu, yang hal hasil kamu akan kerepotan dalam mengurus masalah ini.

  • Sulit di Jadikan Harta Produktif

Jika tanah kamu yang di jual masih belum laku juga, maka kamu akan sulit untuk mengembangkan tanah kamu itu, akan sulit juga di buat asset yang produktif, sehingga mungkin saja tanah kamu malah di tumbuhi dengan semak belukar yang sangat banyak.

Tapi kamu juga bisa memanfaatkan tanah lapang yang kamu miliki untuk cepat di jual melalui agen property agar tanah kamu cepat laku, saya rekomendasikan untuk bekerja sama dengan ERA Integrity yang akan menerima semua jenis property untuk di jualkan, agen property akan menawarkan tanah dijual tersebut kepada orang lain yang membutuhkan.

Related posts